Jumat, 13 April 2012

Mulai Terbiasa !!

         Beberapa bulan berlalu, dengan wejangan-wejangan yang Kyai Enjang berikan padaku, aku mulai terbiasa dengan kehidupan ku yang sekarang, tidak jarang aku melihat sosok-sosok disetiap ruangan yang aku tempati bahkan dikampus ku dan didalam kelas sekalipun, teman-teman ku tau apa yang terjadi padaku, ada yang berpesan untuk aku tak mengatakan pada teman-teman perempuan ku jika aku melihat sosok-sosok didalam kelas, namun lain halnya dengan tema-teman pria ku, mereka sebaliknya selalu bertanya apa yang aku lihat,bagaimana dan dimana, sampai terkadang aku lelah mendengar pertanyaan-pertanyaan mereka. terkadang didalam kelaspun aku duduk bersebelahan dengan sosok bayangan hitam namun aku berusaha tak menghiraukan karena dia tak mengganggu ku, "kalau hanya sekedar duduk disebelah ku, boleh ko" bisik ku padanya. Ku lalui hari-hari ku seperti biasa, menjalankan aktifitas seperti biasa, tak ada yang sulit karena selalu ku ucap dalam hati "tak ada yang ku takuti selain Sang Pencipta".

          Hari itu aku pulang kerumah seperti biasa, menonton tv, makan, dan hal-hal lain yang aku lakukan, menjelang malam hari, yah..begitulah sudah terbiasa aku melihatnya asap-asap kecil yg berseliweran kesana-kemari dengan jumlah yang sangat banyak, dan aku melihatnya menjadikan sesuatu hal yang lucu, ku anggap mereka casper hantu yang baik hati yang ada dalam film kartun, tak jarang juga ada yang menyenggol ku, bahkan tak jarang juga ada yang menyapa ku seolah ingin ku ajak bicara, namun selalu aku tak menghiraukan itu. Malam itu ingin sekali aku tidur dengan tenang, jika sebelum-sebelumnya aku tak ingin tidur menghadap jendela karena selalu ada bayangan hitam berdiri tegak tepat diluar jendela kamar ku seperti sedang memperhatikan ke arah ku, tapi malam ini aku ingin tidur seperti semula berbalik ke arah jendela kamar ku, malam yang menunjukkan pukul 23.30 sudah membuat ku sangat mengantuk, tv yang masih menyala dan papa yang sudah tertidur dengan lelap dikamarnya, akupun mematikan lampu, seketika bayangan itu ada kulihat dengan jelas bayangan hitam yang seperti berdiri dibelakang jendela kamar ku yang tertutupi gorden berwarna biru langit, karena merasa sudah sangat lelah sambil melihat ke arah jendela akupun berkata "jangan pernah berniat untuk masuk kedalam kamar ku, hari ini aku ingin tidur dengan tenang" seolah mengerti apa yang aku katakan, kulihat bayangan itu seakan menganggukkan kepalanya 1 kali dengan gerakan yang sangat lamban. Tak banyak ku ceritakan pada papa, mama, atau kakak ku, karena ku anggap ini sudah ku jadikan sesuatu hal yang biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar